RB Leipzig Terancam Tak Masuk Liga Champion Musim Depan Karena Hal Ini!

Meskipun saat ini berpacu dengan Bayern Munchen untuk perebutan gelar juara Bundesliga, klub yang disponsori oleh Red Bull tersebut mendapatkan peringatan dari FIFA terkait Fair Play. Pasalnya, RB Leipzig memiliki pemilik yang sama dengan Red Bull Salzburg, tim asal Liga Austria yang juga berpeluang masuk ke Liga Champions 2016/2017.
Hingga saat ini UEFA belum mau mengumumkan keputusan apapun terkait nasib RB Leipzig dan Red Bull Salzburg. Pasalnya, kompetisi masih berlangsung, dan pengumuman UEFA bisa berpengaruh pada hasil pertandingan kedua tim, yang sama saja dengan merusak fair play. Namun, media Austria, Salzburg Nachrichten menyebutkan, UEFA berisyarat, hanya salah satu dari dua klub tersebut yang berhak tampil di Liga Champions, jika keduanya sama-sama mendapatkan hak lolos dari kompetisi masing-masing.
Dalam Regulasi kompetisi Eropa yang disusun UEFA, Pasal 5 menyebutkan, tidak boleh ada klub yang berpartisipasi dalam kompetisi UEFA, baik secara langsung maupun tidak langsung memiliki atau berurusan dengan saham klub lain yang juga berpartisipasi di kompetisi yang sama.

Ditambahkan, jika terbukti ada dua klub yang berstatus demikian, maka hanya salah satu yang boleh terjun. Dalam hal ini, jika UEFA bersikukuh pada keputusan tersebut, artinya posisi RB Leipzig atau Red Bull Salzburg akan digantikan oleh klub lain. Saat ini, RB Leipzig adalah peringkat kedua Liga Jerman, sementara Salzburg memuncaki klasemen Liga Austria.
Meskipun Regulasi Kompetisi Eropa berbunyi demikian, UEFA tampaknya masih sangat hati-hati dalam bersikap. Mereka menyebut, potensi larangan Liga Champions untuk RB Leipzig atau RB Salzburg sejauh ini masih berupa hipotetis. UEFA tidak akan mengumumkan keputusan apapun sampai Juni 2017 mendatang.
Dikutip dari Omnisport, UEFA menegaskan, Kami tidak dapat berkomentar apapun pada tahap ini (karena kompetisi masih berlangsung) dan pertanyaan yang muncul (soal RB Leipzig dan Red Bull Salzburg) adalah hipotetis.
[Akan ada] informasi yang lebih konkrit dari awal Juni, ketika daftar klub yang ambil bagian dalam kompetisi Eropa UEFA diterbitkan.

thebridalextravaganzashow.com Daftar Bandar dan Agen Togel Online Terbaik Sumber: Sidomi