Preview Lyon Vs Roma: Misi Serigala Ibu Kota untuk Gapai Eropa Dimulai

Menurut pelatih 58 tahun itu, langkah AS Roma untuk meraih prestasi di tiga kompetisi berbeda musim ini masih terbuka.

Bisa dipahami, meski kalah, I Giallorossi masih menempati posisi dua klasemen Seri A dengan 59 poin dari 27 pertandingan. Mereka hanya tertinggal delapan angka dari Juventus yang berada di puncak (67 poin) dan unggul dua angka dari Napoli di posisi tiga (57 poin).

Sementara, di Piala Italia, Mohamed Salah dan kawan-kawan sudah menjejak semifinal untuk menghadapi Lazio di leg kedua (4/4). Begitu juga di Liga Europa yang akan bentrok dengan Olympique Lyon malam ini atau Jumat (10/3) dini hari WIB pada leg pertama 16 besar.

Kekalahan dari Napoli memang mengecewakan, tutur Spalletti seperti dikutip dari La Gazzetta dello Sport. Kami mendominasi pertandingan, tapi justru mereka yang membawa poin penuh. Tapi, kami tidak boleh larut dalam kekecewaan karena harus mempersiapkan untuk berbagai pertandingan selanjutnya.

Pernyataan pria berkepala plontos ini beralasan. Kekecewaan akibat kalah dari Napoli bisa dibayar lunas jika berhasil menang di Stade de Lyon.

Andai terwujud, langkah Serigala Ibu kota untuk menggapai Eropa kian terbuka. Maklum, pada leg kedua, giliran Roma yang menjamu Lyon di Olimpico (16/3).

Yang utama saat ini kami harus fokus pada setiap pertandingan. Hingga akhir Mei, kami harus melewati laga demi laga layaknya final, kata Spalletti yang berharap kemenangan atas Lyon bisa jadi kado terindahnya yang berulang tahun pada 7 Maret lalu.

Dalam sejarahnya, Roma sudah dua kali bertemu Lyon di Eropa, tepatnya pada 16 besar Liga Champions 2006/07. Dalam periode itu, mereka mengungguli wakil Prancis itu dengan sekali menang dan imbang.

Fakta itu jadi modal positif bagi mereka untuk melakoni fase knock-out perdana di Liga Europa sejak 2009/10. Saat ini Lyon menempati posisi empat klasemen sementara Ligue 1 Prancis dengan 47 pertandingan yang tertinggal 15 angka dari AS Monaco di puncak (65 poin).***

LYON VS ROMA Stadion: Stade de Lyon, DecinesWaktu: Jumat, 10 Maret 2017Kick-off: 03.05 WIBWasit: Anthony TaylorPrediksi TopSkor.id: 50-50

Pertemuan Terakhir
Liga Champions (6/3/2007) Lyon 0-2 Roma
Liga Champions (21/2/2007) Roma 0-0 Lyon

Perkiraan Pemain

Lyon (4-3-3)
Lopes
Da Silva, Mammana, Diakhaby, Morel
Tolisso, Gonalons, Darder
Fekir, Lacazette, CornetPelatih: Bruno Genesio

Roma (4-3-3)
Alisson
Manolas, Fazio, Juan, Peres
De Rossi, Strootman, Emerson
Nainggolan, Salah, DzekoPelatih: Luciano Spalletti

BERITA TERKAIT

thebridalextravaganzashow.com Daftar Bandar dan Agen Togel Online Terbaik Sumber: TopSkor ID