Presiden Napoli Ingin Serie A Hanya Diikuti 16 Tim

berita bola Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis memberi usul bahwa Serie A harusnya diikuti oleh 16 klub saja untuk satu musim kompetisi. Ia juga ingin hanya ada satu tim yang terdegradasi.

Serie A saat diikuti oleh 18 tim kontestan. Jumlah klub seperti ini terjadi sejak tahun 2004 yang lalu. Sebelumnya, kompetisi dengan level tertinggi di Italia ini diikuti oleh 20 tim dalam satu musim.

berita bola Pada tahun 1986, hanya 16 tim yang bermain di Serie A,” kenang De Laurentiis kepada beIN Sport.

De Laurentiis menilai bahwa jumlah ini akan sangat menguntungkan. Baik dari sisi klub maupun pemegang hak siar. Pasalnya, klub yang tampil di kasta tertinggi sudah terseleksi kualitasnya dengan baik.

Selain itu, De Laurentiis juga menilai bahwa tim-tim Italia bisa lebih bersaing di pentas Eropa jika jadwal di Serie A tidak terlalu padat. Ia juga memiliki ide bahwa hanya ada satu tim yang terdegrasi selama satu musim kompetisi.

“Seharusnya kita juga hanya memiliki satu tempat untuk tim yang akan terdegradasi. Akan ada lebih banyak pendapatan untuk semua orang dan juga lebih mudah untuk diakses oleh orang lain,” tandasnya.

Sejauh ini, belum ada tanggapan resmi dari pihak FIGC terkait usul De Laurentiis tersebut. berita bola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *