Philipp Lahm Pensiun Akhir Musim Ini, Siapa Kapten Bayen Munchen Berikutnya?

Padahal, kontrak Lahm di Bayern Munchen masih tersisa hingga 30 Juni 2018. Andai pada akhirnya, bek kanan yang bisa menjelma sebagai gelandang bertahan ini benar-benar gantung sepatu, siapa kapten Bayern berikutnya?
Usia Philipp Lahm sudah tidak muda lagi. Pada Jumat ini ia berulang tahun ke-33. Sebelumnya, Lahm sudah mengakhiri karier bersama timnas Jerman. Yang tersisa tinggal Bayern Munchen. Dan Lahm mengeluarkan pernyataan yang membuat banyak orang patah hati. Ia siap meninggalkan sepakbola sebelum kontraknya habis, jika tubuhnya tidak bisa berkompromi dengan ketatnya persaingan di kompetisi level tertinggi.
Kepada Sport Bild, sang pemain teladan Jerman ini berkata, Tentu saja, pensiun pada akhir musim ini adalah sesuatu yang dapat saya renungkan. Saya tidak bisa mengesampingkan hal tersebut. Saya sudah berkata sembilan bulan yang lalu, sewaktu-waktu bisa pensiun pada tahun 2017 dan pikiran ini tidak berubah.
Pengumuman Philipp Lahm ini sama saja dengan menyebutkan, waktu para penggemar menyaksikannya beraksi di lapangan tinggal beberapa bulan saja. Lahm menegaskan, di usia seperti dirinya, seorang pemain tidak akan lagi mengurus tentang gelar mana yang belum pernah dicapai. Melainkan faktor kesehatan, tentang seberapa jauh fisiknya mampu bertahan berhadapan dengan sederetan pemain muda yang terus menjamur.

Musim masih tersisa tujuh bulan atau lebih untuk dilalui; dan banyak yang bisa terjadi pada waktu itu. Masa depan saya tidak tergantung pada berapa banyak gelar yang kami menangi, melainkan tergantung pada bagaimana perasaan saya terhadap tubuh ini (masih bisa bersaing atau tidak); kemudian saya akan membuat keputusan tentang masa depan (pensiun atau lanjut semusim lagi).
Bagi Lahm, sebenarnya ada harapan untuk berkarier lebih lama lagi, merampungkan kontraknya. Jadi, ancar-ancar pensiun 2017 tidaklah mutlak, tetapi juga tidak berarti tidak akan terjadi.
Saya ingin terus tetap beraksi di level tertinggi; mengenali kapan tiba waktunya untuk pensiun. Tapi saya masih memiliki kontrak (di Bayern Munchen) hingga 2018, jadi saya tidak terburu-buru untuk membuat keputusan.

thebridalextravaganzashow.com Daftar Bandar dan Agen Togel Online Terbaik Sumber: Sidomi