Luis Milla Kantongi 3 Calon Kapten Timnas U-22

com -Luis Milla sudah menunjuk tiga pemain yang menjadi calon kapten tim nasional Indonesia U-22. Demikian disampaikan asisten pelatih Bima Sakti.
“Sudah ada tiga orang, tetapi kami tidak akan beritahu nama-namanya,” ujar Bima di Karawaci, Tangerang, Kamis (9/3/2017).
Penunjukkan kapten ini memperlihatkan jajaran kepelatihan timnas di bawah kepemimpinan Luis Milla sudah hampir mendapatkan skuad tetap setelah melakukan tiga kali tahapan seleksi.Hal ini tidak disanggah oleh Bima. Dia mengatakan pengumuman seleksi dilakukan beberapa hari kemudian atau setelah final Piala Presiden 2017 yang dilaksanakan pada Minggu (12/3/2017).
Setelah pengumuman itu, timnas dijadwalkan bertanding dalam laga uji coba pada 25 dan 27 Maret 2017. Kemudian, mereka melakukan pemusatan latihan (TC) selama beberapa hari, lalu berlaga di Islamic Solidarity Games (ISG) 2017 pada pekan kedua Mei 2017.
Selanjutnya, Milla berencana membawa timnas ke Spanyol untuk berlatih dan bertanding uji coba dengan klub setempat.
“Namun Milla tidak terlalu menyukai TC dalam jangka panjang. Kalau jadi, TC mungkin hanya seminggu. Bisa juga 10 atau 15 hari,” kata Bima.
Terkait Milla, salah satu pemain seleksi Yabes Roni Malaifani (Bali United) menyatakan pelatihnya itu sosok yang pintar dan disiplin.
Yabes pun mengaku belajar banyak dari pria Spanyol yang pernah bermain di Barcelona dan Real Madrid itu.
“Saya mau terus belajar agar lebih pandai mengambil keputusan di lapangan. Selain itu, sampai saat ini pelatih sudah membuat saya lebih percaya diri,” kata Yabes.
Adapun hari ini, Kamis (9/3/2017) merupakan hari terakhir seleksi ketiga yang diselenggarakan sejak Selasa (7/3) di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang.
Hari ketiga seleksi ketiga timnas, ke-26 peserta diberikan menu pertandingan internal, antara tim rompi dan tim non-rompi yang dimenangkan oleh tim rompi dengan skor 1-0 berkat gol penyerang Bhayangkara FC Dendy Sulistyawan.

Penyaringan ketiga ini merupakan tahap terakhir sebelum timnas U-22 yang akan bermain di SEA Games 2017 mengadakan pemusatan latihan (TC) jangka menengah, termasuk mengadakan latihan dan beberapa uji coba di Spanyol.
Pengumuman nama-nama yang lolos akan dilakukan pasca-seleksi ketiga selesai atau setelah final Piala Presiden 2017 yang dijadwalkan Minggu (12/3/2017).
Milla menekankan beberapa waktu lalu, semua pemain yang sudah mengikuti seleksi, baik yang kerap dipanggil atau tidak masih memiliki kesempatan yang sama untuk masuk skuad asuhannya.
Dari 26 nama yang dipanggil seleksi ketiga, hanya ada tiga nama baru yang belum pernah ikut dua seleksi sebelumnya yaitu Henhen Herdiana dari Persib Bandung, gelandang Terens Puhiri (Pusamania Borneo FC) dan penyerang Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC).
Sementara Nazar Nurzaidin (Barito Putera), Paulo Sitanggang (Barito Putera), dan Yabes Malaifani (Bali United) dimasukkan ke daftar seleksi untuk menggantikan dua pemain Bhayangkara FC, I Putu Gede Antara (Bhayangkara FC), dan Muhammad Hargianto, yang absen karena harus mengikuti pelantikan sebagai anggota Kepolisian Indonesia, serta Bagas Nugroho (Arema FC) yang tidak bisa ikut seleksi karena cedera.

Pernyataan Luis Milla terkait minimnya stok penyerang lokal sehingga Ia hanya memanggil 4 pemain untuk mengikuti seleksi timnas pic.twitter.com/Ra1r0GvQ2R
Juara (@Juara) March 9, 2017

thebridalextravaganzashow.com sbobetuk com Sumber: Kompas.com