Liga Spanyol Terbaik di Eropa: Tujuh Wakil La Liga Semuanya Lolos!

Ini bisa dilihat dari kontestan Liga Champions dan Liga Europa. Tujuh wakil La Liga, mulai dari Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, Sevilla, Villarreal, Athletic Bilbao, hingga Celta Vigo, semuanya lolos ke babak sistem gugur. Mungkinkah Liga Spanyol kembali mendominasi Eropa seperti yang terjadi dalam tiga musim terakhir, kala gelar Liga Champion dan Liga Europa diboyong semuanya oleh tim negeri matador?
Tahun 2013 adalah tahun terakhir Eropa tidak dikuasai Liga Spanyol. Kala itu Bayern Munchen (Liga Jerman) menjadi juara Liga Champions. Sementara Chelsea (Liga Inggris) memenangi trofi Liga Europa. Setelahnya, gelar Liga Champions dimiliki oleh Real Madrid (2014 dan 2016), juga Barcelona (2015). Sementara Sevila dalam tiga tahun beruntun sejak 2014, selalu merebut gelar Liga Eropa, tanpa mau membaginya dengan tim lain.
Tahun ini, Sevilla tidak mungkin mendapatkan gelar Liga Europa. Pasalnya, mereka sudah masuk ke 16 besar Liga Champions. Pilihan tinggal juara, atau gagal sama sekali. Namun, pengganti Sevilla sesama wakil Liga Spanyol, tidak kalah menjanjikan. Ada Villarreal, Athletic Bilbao, dan Celta Vigo. Cuma Celta yang tertatih dengan menjadi runner-up grup, kalah angka dari Ajax Amsterdam.
Sementara itu, di Liga Champions, Barcelona dan Atletico Madrid keluar sebagai juara grup. Akan halnya Real Madrid sang juara bertahan dan Sevilla meluncur sebagai runner-up. Total, tujuh klub La Liga yang ikut berkompetisi di Eropa, seluruhnya masih hidup.

Dan mengingat ada aturan UEFA, tim yang berasal dari federasi sama tak mungkin bertemu di 16 besar Liga Champions dan 32 besar Liga Europa, maka ada potensi tujuh tim ini masih hidup hingga babak berikutnya: perempat final Liga Champions, dan perdelapan final Liga Europa.
Di Eropa, tidak ada negara yang sebaik Spanyol untuk urusan wakil di Eropa. Yang paling mendekati mereka adalah Jerman dan Inggris (lima wakil) dan Italia serta Prancis (empat wakil). Jerman menyaksikan Mainz roboh di Liga Europa. Begitu pula Inggris yang meratapi kepergian Southampton.

thebridalextravaganzashow.com Daftar Bandar dan Agen Togel Online Terbaik Sumber: Sidomi