Kongres PSSI Digelar Tanpa Bantuan Pemerintah

Kongres Pemilihan PSSI sudah siap digelar besok Kamis (10/11) di Hotel Mercure Ancol, Jakarta. Semua persiapan kongres mulai dari perizinan hingga penyebaran undangan kepada voters maupun calon ketua umum PSSI sudah diselesaikan.
“Persiapan kongres sudah hampir 100 persen dan bisa dibilang tinggal digelar saja. Perlengkapan pun sudah tersedia, termasuk kertas suara,” kata Sekjen PSSI Azwan Karim ketika dihubungi, Selasa (8/11).
Namun kongres tersebut tidak mendapat bantuan dana dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. Pihak pemerintah menyatakan adanya pemangkasan anggaran dan penghematan dari pihak Kemkeu, sehingga tak bisa membantu kongres PSSI secara finansial.
Dalam kongres PSSI, ada 8 calon ketua umum yakni Moeldoko, Edy Rahmayadi, Kurniawan Dwi Yulianto, Tonny Apriliani, Djohar Arifin Husin, Eddy Rumpoko, Erwin Aksa dan Bernhard Limbong. Sementara dua kandidat ketua umum terkuat, Moeldoko dan Edy Rahmayadi sama-sama mengaku optimistis bisa memenangkan pemilihan untuk meraih posisi tertinggi di federasi sepakbola nasional tersebut.
Jenderal (Purn) Moeldoko menegaskan, potensi kemenangan namanya pada bursa pencalonan sebesar seratus persen. Ia merasa yakin bisa menang karena didukung mayoritas para pemilik suara di kongres nanti.
“Jumlahnya berapa suara, itu rahasia. Itu bagian dari strategi. Tapi yang pasti saya sudah menjalin komunikasi dan kampanye di internal anggota dan pemilik suara PSSI,” ucapnya.
Menurutnya pendekatan dan memberikan penanaman keyakinan berupa rencana perbaikan sepakbola nasional terhadap pemilih, merupakan salah satu cara dia mendapatkan dukungan. Hal tersebut yang membuat dia merasa optimistis bisa memimpin PSSI.
Akan tetapi, dirinya sudah menyiapkan sejumlah nama-nama kabinetnya jika berhasil terpilih. Moeldoko siap mengandeng Erwin Aksa sebagai wakilnya, meskipun Erwin sendiri juga mencalonkan diri sebagai salah satu calon ketum dan calon waketum.
Di lain pihak, Letjen Edy juga mengaku optimistis bisa menang di kongres besok para voters memilih dirinya. Diakui dirinya tidak melakukan persiapan dan tinggal datang saja. Ia mengklaim punya suara solid untuk mengantarkannya ke kursi PSSI-1.
“Sampai hari ini, sudah ada 92 pemilik suara yang memberikan mandat kepada saya memimpin PSSI. Jika terpilih, saya tak tentukan paket kepemimpinnya karena mekanisme pembentukan kepengurusan PSSI ditentukan lewat pemilihan yang sama. Saya siap bekerja sama dengan calon wakil ketua umum yang terpilih,” jelas Edy.

Hendro D Situmorang/YUD
Suara Pembaruan

thebridalextravaganzashow.com data pengeluaran togel singapura hari ini Sumber: BeritaSatu