Kenny Dalglish Puas Dengan Keadilan Bagi Korban Tragedi Hillsborough

Pria yang juga merupakan mantan manajer Liverpool itu ikut merasakan kesenangan yang dialami oleh para keluarga korban setelah akhirnya perjuangan mereka menuntut keadilan bisa membuahkan hasil.
Sebanyak 96 orang fans Liverpool kehilangan nyawa dalam pertandingan semifinal FA Cup pada 15 April 1989 yang mempertemukan klub mereka dengan Nottingham Forest di Stadion Hillsborough. Awalnya diduga bahwa penyebab kematian masal tersebut adalah karena ulah fans Liverpool sendiri, namun setelah menunggu 27 tahun lamanya keputusan berbeda dikeluarkan oleh pengadilan yang memenangkan para korban.
Dalam keputusannya, juri menyatakan bahwa insiden itu bisa terjadi akibat kelalaian petugas keamanan dalam mengawasi situasi di tribun penonton. Selain itu faktor keamanan di stadion juga dituding menjadi penyebab banyaknya nyawa yang hilang, plus dengan lambatnya penanganan medis seperti kedatangan ambulans juga turut menjadi poin pendukung terjadinya hal memilukan itu.
Apa yang terjadi hanya bisa membuat senang keluarga korban yang menunggu selama 27 tahun untuk mendapatkan hal yang seharusnya sudah mereka dapatkan pada 27 tahun yang lalu. Cara mereka mendapatkan hal ini juga sangat luar biasa. Dengan kerendahan hati, martabat, dan kemauan untuk mendapatkan keadilan bahwa para korban tidak bersalah, terang Dalglish.
Kamu bisa merasa senang karena pada akhirnya mereka bisa menang namun mereka harus menanti selama 27 tahun untuk mendapatkan ini semua. Mereka tetap menjaga rasa percaya itu dan yakin bahwa itu bukan kesalahan dari mereka. Mereka tahu bahwa mereka tidak bersalah dan merupakan hal bagus bahwa pada akhirnya mereka bisa mendapatkan pengakuan tersebut.
Bagi para korban yang selamat, tentu saja mereka mengalami rasa trauma. Mereka menjalani sisa hidup dengan mengingat kejadian tersebut dan mereka melakukan segala cara untuk memberikan pertolongan pada mereka yang menjadi korban pada saat itu.

thebridalextravaganzashow.com sbobetuk com Sumber: Sidomi