Jika Jadi Negara, Katalonia Akan Masuk 15 Besar Timnas Terbaik Dunia!

Demikian keyakinan yang diusung oleh gelandang veteran Xavi Hernandez. Ucapan ini meluncur setelah Katalonia bermain imbang 3-3 melawan Tunisia dalam laga persahabatan non resmi pada Kamis (29/12) ini. Mengingat banyaknya pemain Barcelona yang berdarah Katalonia, mungkinkah ucapan Xavi itu bukan sekadar isapan jempol belaka?
Dalam pertandingan melawan Tunisia, Katalonia tidak menurunkan skuat yang benar-benar penuh. Hanya ada dua pemain asal Barcelona, yaitu Jordi Matip (kiper) dan Sergi Roberto (gelandang). Padahal masih banyak sosok lain yang bisa dimasukkan, seperti Aleix Vidal, Gerard Pique, atau Sergio Busquets. Belum lagi nama-nama lain yaitu Bojan Krkic (Stoke City), Cesc Fabregas (Chelsea), atau Kiko Casilla (Real Madrid).
Xavi Hernandez, mantan gelandang Barcelona yang sekarang berkostum Al-Sadd, berbicara soal kekuatan Katalonia ini. Menurutnya, andai bisa bertanding dengan timnas anggota FIFA, Katalonia cukup mampu bersaing. Perkiraan Xavi adalah, setidaknya, tim yang dibelanya mampu masuk deretan 15 timnas terbaik.
Tim nasional Catalan akan menjadi salah satu dari 10 atau 15 tim terbaik di dunia. Timnas ini merupakan cerminan nyata dari level yang Anda dapatkan di olahraga Catalonia saat ini. Tidak diragukan lagi, kami punya kekuatan dalam beragam spesialisasi.

Terkait hasil imbang melawan Tunisia yang berujung dengan parade enam gol, bagi Xavi, inilah pertunjukan sepakbola sesungguhnya. Xavi menyebut, Catalonia bermain terbuka dan menyerang, yang merupakan ciri khas sepakbola yang diajarkan oleh dua legenda, Johan Cruyff dan Pep Guardiola. Cruyff pernah menangani timnas Catalonia, sementara Pep adalah ikon wilayah tersebut.
Saya pikir kita baru saja melihat laga luar biasa, banyak gol, dan penuh hiburan. Ini pesta yang sesungguhnya. Kami melawan Tunisia yang ampuh; dan mereka ada di level yang hebat.
Kami memainkan sepakbola sendiri, selalu menyerang, menguasai bola, menyuguhkan hiburan. Secara singkat, inilah yang jadi identitas, yang kami pelajari dari para guru seperti Johan Cruyff dan Pep Guardiola.

thebridalextravaganzashow.com data pengeluaran togel singapura hari ini Sumber: Sidomi