Hasil Liga Spanyol Hari Ini: Athletic Bilbao vs La Coruna 2-1, Aduriz Beri Tiga Poin

Sempat tertinggal oleh gol Emre Colak, tuan rumah tetap mampu memetik tiga poin pada Minggu (12/2) berkat gol Iker Muniain dan Aritz Aduriz, sosok yang memberikan kado ulang tahun untuk dirinya sendiri. Athletic masih di peringkat ketujuh, tetapi memiliki nilai yang sama dengan Villarreal.
Athletic Bilbao melanjutkan catatan impresif mereka musim ini di San Mames. Rojiblancos mengemas 13 kemenangan dan hanya tiga seri plus sekali kalah dalam 17 laga di semua kompetisi. Tetapi perjalanan tidak mudah. Deportivo yang berambisi menang untuk pertama kalinya dalam laga tandang, lebih banyak menciptakan peluang. Terutama melalui Florin Andone di babak pertama.
Terus agresif, Super Depor mendapatkan gol pertama di pertandingan ini tiga menit jelang turun minum. Gelandang internasional Turki, Emre Colak mengirim tembakan kaki kiri dari jarak 25 meter yang melumpuhkan kiper Gorka Iraizoz yang terlalu lambat. Athletic untuk kedelapan kalinya musim ini, tertinggal di babak pertama dalam laga kandang.

Deja vu terjadi karena hanya sekali saja dari delapan kondisi tertinggal itu Athletic tak bisa bangkit. Namun, untuk mencetak gol ke gawang La Coruna ternyata butuh waktu lebih lama daripaa yang diperkirakan. Pelatih Ernesto Valverde yang melihat timnya kurang garang di sektor sayap, melepaskan Markel Susaeta plus menambah Ander Iturraspe sejak menit 68.
Tiga menit berselang, keadan berubah. Setelah sekian peluang perak, sebuah umpan silang ditanduk oleh Aduriz yang harus diblok oleh kiper lawan, Tyton. Tapi bola didorong masuk oleh Iker Muniain sembari melakukan slide. Skor 1-1, momentum ada di tangan tuan rumah.
Hasilnya, semenit jelang bubaran, Aritz Aduriz memberikan kado ulang tahun untuk dirinya sendiri dengan gol cantik dari ruang sempit. Skor akhir 2-1 untuk kemenangan tuan rumah, yang kini bukan hanya bisa berbicara soal ke Eropa, tetapi kemungkinan masuk ke zona Liga Champions.
Athletic Bilbao: Iraizoz; De Marcos, Yeray, Laporte, Balenziaga; San Jos, Beat (Iturraspe 68); Williams (Villalibre 84), Ral Garca (Susaeta 68), Muniain; Aduriz.
Deportivo La Coruna: Tyton; Juanfran, Albentosa, Sidnei, Navarro; Guilherme, Borges; Carles Gil, Emre olak (Fayal 87), Kakuta (Ola John 66); Andone (Joselu 87).
Gol: Iker Muniain 71, Aritz Aduriz 89/ Emre Colak 42

thebridalextravaganzashow.com Daftar Bandar dan Agen Togel Online Terbaik Sumber: Sidomi