Hasil Liga Jerman 2016: RB Leipzig vs Schalke 2-1, Si Kuda Hitam Pecah Rekor!

Gol Timo Werner dan bunuh diri Sead Kolasinac pada Minggu, 4 Desember memberikan tiga poin tambahan untuk tuan rumah. Berkat kemenangan ini, RB Leipzig kembali memecahkan rekor poin tertinggi bagi tim promosi, sekaligus memastikan unggul tiga angka dari pesaing terdekat Bayern Munchen.
Leipzig kembali ke puncak klasemen Liga Jerman di spieltag 13, dan semakin tidak terbendung. Pasukan Ralph Hasenhuttl sempat ditekan oleh Bayern Munchen, yang sehari sebelumnya menang 1-3 dari Mainz. Namun, faktanya Leipzig bisa lolos dari tekanan itu. Mereka meraih kemenangan ke-10 dan menjaga catatan tak terkalahkan. Schalke 04 yang sedang merangkak bangkit pun tak bisa menahan keajaiban tim ini.
Segalanya berjalan serba kilat untuk tuan rumah, ketika di detik 19, Werner yang melesat ke kotak penalti melewati Naldo. Berusaha mengecoh Ralph Fahrmann ia dilanggar sehingga hukuman penalti diberikan. Tidak menyiakan kesempatan ini, Werner mengeksekusi bola dengan benar untuk mencetak gol kedelapan sepanjang musim.

Gol ini jelas menyengat tim tamu, mengingat catatan mereka yang dalam lima laga beruntun di semua kompetisi selalu menang. Schalke bangkit dengan penguasaan bola yang berimbang dengan tuan rumah. Lalu kala laga berlangsung setengah jam, gol balasan datang. Tembakan Leon Goretzka memang bisa diblok kiper Leipzig, Peter Gulasci. Tetapi bola muntah jadi makanan Sead Kolasinac.
Sialnya, Kolasinac pula yang membuyarkan kemenangan timnya. Dua menit setelah turun minum, sang bek kiri justru membelokkan tendangan bebas Emil Forsberg ke gawangnya sendiri. Gol yang terbukti fatal, karena sejak saat itu Schalke terus mengejar bayang-bayang Leipzig.
Pelatih Markus Weinhierl mencoba Yevhen Konoplyanka dan Junior Caicara untuk mendapatkan gol balasan. Tetapi Leipzig tidak hanya ampuh, juga dikencani dewi keberuntungan. Hingga akhir skor 2-1 dipertahankan, dan mereka kembali ke puncak. Seakan, tidak ada yang bisa menghentikan sang kuda hitam .
Gol: Timo Werner 2 penalti, Sead Kolasinac 47 b.d./ Sead Kolasinac 31

thebridalextravaganzashow.com data pengeluaran togel singapura hari ini Sumber: Sidomi