Hasil Liga Champion Grup F: Sporting Lisbon vs Borussia Dortmund 1-2

Gol Pierre Emerick Aubameyang dan Julian Weigl di Estadio Jose Alvalade pada Rabu (19/10) sudah cukup untuk memberikan tiga poin bagi tim tamu. Sebaliknya, gol telat Bruno Cesar tak banyak membantu. Skor Dortmund vs Lisbon ini juga memastikan, BVB masih menempel ketat Real Madrid di puncak klasemen, hanya berbeda agresivitas gol tandang.
Borussia Dortmund yang menjelang matchday ketiga Liga Champions ini mengalami krisis mini karena tidak pernah menang dalam tiga laga beruntun, bangkit di momen yang tepat. Pelatih Thomas Tuchel yang menurunkan formasi 4-1-4-1 kembali melihat tuah ketajaman Aubameyang, yang menjadi makhluk paling berbahaya di laga ini.

Tampil menyerang sejak awal, Borussia Dortmund benar-benar mengerjai tuan rumah. Pertandingan baru berjalan sembilan menit, satu gol sudah tercipta. Umpan jitu Mario Gotze disambut oleh Auba yang sukses mendahului Ruben Semedo. Tembakan sang penyerang internasional Gabon yang tidak bisa dibendung Rui Patricio menjadikan gol ketiganya sepanjang kompetisi.
Tekanan dari Dortmund belum juga berakhir. Sporting bagai jalan di tempat meskipun tim tamu kehilangan para jagoan. Setelah sekian lama, jarak melebar di ujung babak pertama. Pelakunya adalah Julian Weigl yang dari jarka jauh mengirim tembakan lengkung yang menghantam gawang tuan rumah. 0-2 hingga turun minum, dan BVB tampak mengendalikan segalanya.

Sporting yang tidak mau kecewa berat, berusaha bangkit di paruh kedua. Percobaan dilakukan salah satu bakat terbesar di Eropa, Gelson Martins di menit 46. Tetap Dortmund punya kiper Roman Burki yang tangkas menghalau. Belum cukup tuan rumah kemudian mengubah taktik lebih ofensif dengan masuknya Bruno Cesar dan Joel Campbell.
Harapan yang sempat padam pun menyala. Menit 67, Sporting berhasil mencetak gol balasan via Bruno Cesar. Berawal dari tendangan bebas, William Carvalho mengirim umpan tumit kepada Cesar yang tendangan kencangnya melewati pagar Dortmund dan masuk gawang tim tamu. 1-2.
Ambisi Sporting mengejar poin di laga ini terhenti meski mereka semakin mendesak Dortmund. Sebaliknya, tim tamu gagal menanbah poin ketika tembakan Christian Pulisic cuma mengenai tiang di menit 79. Skor akhir tetap 1-2 untuk Dortmund, dan mereka terus menjaga jarak dengan Real Madrid.
Sporting Lisbon (4-4-1-1): Rui Patricio; Schelotto, Coates, Ruben Semedo, Zeegelaar; Gelson Martins, William Carvalho, Elias (Bruno Csar 60), Bryan Ruiz (Andre 79); Markovic (Campbell 65), Dost
Borussia Dortmund (4-1-4-1): Brki, Ginter (Rode 71), Sokratis, Bartra (Piszczek 71), Passlack (Burnick 90 2), Weigl, Dembl, Kagawa, Gtze, Pulisic, Aubameyang
Gol: Bruno Cesar 67/ Pierre Emerick Aubameyang 9, Julian Weigl 43

thebridalextravaganzashow.com Daftar Bandar dan Agen Togel Online Terbaik Sumber: Sidomi