Dua Gol Tibo Menangkan PSM Makassar

Dua gol Titus Bonai mengantarkan kemenangan PSM Makassar 2-1 atas tamunya Mitra Kukar dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (TSC) di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (27/11).
Dua gol Tibo itu masing-masing diciptakan pada menit ke-24 dan menit ke-91. Adapun satu gol balasan dari Mitra Kukar dipersembahkan pemain asing Marlon da Silva pada menit ke-47.
Pelatih Kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts usai laga memberikan selamat kepada seluruh pemain khususnya Titus Bonai yang kembali menunjukkan ketajamannya dalam pertandingan tersebut.
“Pertama-tama saya ucapkan selamat kepada seluruh pemain yang sejak awal hingga berakhirnya pertandingan tetap fokus dan menjaga motivasi,” jelasnya.
Mengenai kunci dari kemenangan yang mengantarkan tim Juku Eja untuk sementara menempati posisi lima di klasemen sementara ISC 2016, dirinya mengaku tidak lepas dari mental dan motivasi pemain yang tidak pernah luntur hingga berakhirnya pertandingan
“Seluruh pemain tampil begitu penuh motivasi yang akhirnya terbayarkan dengan sebuah kemenangan. Mudah-mudahan kondisi ini terus terjaga di laga selanjutnya,” ujarnya.
Sementara Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra menyatakan meski kalah namun dirinya mengaku jika pemain juga selama 90 menit bermain baik dalam pertandingan tersebut.
“Kita sudah bermain baik sepanjang 90 menit. Namun Tibo ternyata mampu memanfaatkan peluang dimenit 91 sekaligus membuat kami gagal meraih poin di Makassar,” ujarnya.
Jalannya pertandingan sendiri memang berlangsung cukup ketat dan berimbang. Baik PSM dan Mitra Kukar sama-sama tampil menyerang. Terbukti sejumlah peluang tercipta pada pertandingan itu.
Namun, PSM Makassar lebih dulu mencetak gol pada menit 24 melalui kaki Titus Bonai alias Tibo. Memanfaatkan serangan balik dan umpan matang dari Wiljan Pluim, Tibo yang menerima bola tanpa pengawalan dengan mudah menceploskan bola ke sisi kanan gawang Mitra Kukar. Skor 1-0 untuk PSM.
Gol ini sendiri merupakan satu-satunya hingga wasit meniup pluit tanda berakhirnya pertandingan.
Memasuki babak kedua, Mitra Kukar langsung memberikan kejutan dengan keberhasilan mencetak gol penyeimbang melalui Marlon da Silva pada menit ke 47. Marlon mencetak gol melalui sundulan kepala menerima umpan dari tendangan bebas dari luar kotak penalti.
Saat laga sepertinya akan berakhir dengan skor imbang 1-1, Titus Bonai hadir sebagai pahlawan dengan golnya ketika pertandingan sudah memasuki menit ke-91 sekaligus membuat PSM unggul 2-1 atas Mitra Kukar.

/CAH
ANTARA

thebridalextravaganzashow.com sbobetuk com Sumber: BeritaSatu