Cristiano Ronaldo Samai Rekor Gol Penalti Terbanyak Liga Spanyol!

Penyerang Real Madrid itu total membukukan 56 gol. Jumlah ini seimbang dengan catatan yang diukir oleh salah satu legenda Los Blancos, Hugo Sanchez. Sayang, rekor CR7 ini tercipta ketika timnya ditumbangkan Sevilla 2-1 setelah 284 hari tidak terkalahkan oleh siapapun.
Julukan Penaldo kepada Cristiano Ronaldo adalah ejekan dari haters sang bintang, karena kebiasan CR7 membobol gawang lawan hanya dari titik putih. Namun, julukan itu tidak selamanya bernilai buruk. Setidaknya kini Ronaldo bisa berbangga dengan istilah Penaldo alias Ronaldo yang pandai mencetak gol dari tendangan 12 pas. Ia menyalip siapapun kecuali Hugo Sanchez dalam urusan ketepatan eksekusi penalti.
Menendang penalti dianggap mudah oleh sebagian besar kalangan. Seseorang berdiri dalam jarak ideal, menghadapi seorang kiper, dan ia bisa menembak kemana saja. Peluang gol bahkan disebut-sebut mencapai 99 persen. Namun, penalti yang dianggap mudah itu nyatanya, sulit dilakukan oleh Trio MSN. Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez bergantian gagal mengeksekusi penalti sepanjang musim lalu.
Cristiano Ronaldo bukannya tidak pernah gagal. Tetapi kemampuannya untuk tendangan penalti luar biasa. Musim ini ia sudah membobol gawang lawan empat kali dari posisi ini. Yaitu, ketika Madrid mengalahkan tuan rumah Alaves 1-4, lalu kala membantai Atletico Madrid dalam derby 3-0. CR7 juga sukses mengeksekusi kala Madrid menumbangkan Sporting Gijon 2-1.

Penaltinya ke gawang Sergio Rico pada Senin (16/1) membuat Cristiano Ronaldo kini tinggal butuh satu penalti lagi untuk menggeser rekor Hugo Sanchez. Jelas, membukukan catatan impresif ini hanya dalam musim kedelapannya bersama Real Madrid, menunjukkan kualitas sang pemenang Ballon dOr 2016.
Tidak kalah penting, dengan tambahan satu gol ini, Cristiano Ronaldo saat ini ada di urutan ketiga daftar top skor Liga Spanyol hingga jornada 18. Ia mengemas 12 gol secara keseluruhan, hanya ada di bawah Lionel Messi dan Luis Suarez (14 gol).

thebridalextravaganzashow.com data pengeluaran togel singapura hari ini Sumber: Sidomi