Chelsea Melejit, Ballack Puji Conte

Mantan gelandang Chelsea, Michael Ballack, memuji manajer Antonio Conte karena mampu membawa The Blues menempati puncak klasemen Premier League musim ini.
Conte berhasil membawa Chelsea bangkit setelah musim lalu jeblok dan membuat Jose Mourinho terpental dari jabatannya sebagai manajer. Di akhir musim, The Blues hanya mampu bertengger di urutan ke-10.
Di bawah asuhan Conte, Chelsea kini memimpin klasemen, unggul delapan poin atas penghuni urutan kedua Arsenal setelah 22 kali bermain. Ballack pun mengacungkan jempol atas kinerja mantan pelatih Juventus tersebut.
“Kejutannya adalah tahun lalu mereka sangat buruk,” ujar Ballack yang memperkuat Chelsea antara 2006-2010 tersebut. “Sukses mereka bertengger di puncak saat ini bukanlah kejutan besar karena mereka diuntungkan tidak bermain di ajang Eropa,” tuturnya.
“Tim ini terlihat sangat cocok. Tim ini menyesuaikan diri dengan sangat bagus dengan pelatih baru yang juga beradaptasi dengan sangat baik dengan sepakbola Inggris. Tim ini bermain dengan kekuatan mereka, sangat sedikit membuat kesalahan, dan tak kebobolan banyak gol,” ungkap Ballack yang membawa Chelsea menjuarai Premier league musim 2009/10 ini.
“Itu merupakan kunci jika Anda ingin memenangkan gelar juara. Tim harus solid,” ungkapnya.
“Pada awalnya mereka banyak kebobolan dan mereka mengubah taktik menjadi 3-4-3. Ini juga penting karena pemain tampil lebih nyaman,” tuturnya pula.
“Jika Anda ingin tampil 100 persen maka Anda butuh kepercayaan kepada klub, dengan orang-orang yang bekerja sama dengan Anda dan Conte melakukan itu,” kata mantan pemain Timnas Jerman ini.
“Semua faktor itu datang bersamaan dan oleh sebab itulah Chelsea mendominasi liga,” papar pemain yang juga pernah membela Bayern Muenchen ini.

Jaja Suteja/JAS
Sportinglife

thebridalextravaganzashow.com sbobetuk com Sumber: BeritaSatu